IB Susrama, Selepas Jadi Dewan Mengaku Siap Bertarung Rebut Kursi di Eksekutif

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Perhelatan Pemilu Legislatif 2024 baru saja berlalu. KPU Jembrana telah melakukan pleno dan telah menetapkan hasil pemilu 2024.

Namun dibalik kesuksesan pemilu di Kabupaten Jembrana, ada cerita menarik yang dialami oleh Ketua Komisi I DPRD Jembrana Drs. Ida Bagus Susrama. Saat kembali mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2024, sebagai Caleg DPRD TK II dari PDI Perjuangan, sebelum pencoblosan, dia telah mendapat ‘pawisik’ bahwa dirinya tidak akan lolos meraih kursi DPRD.

“Ini pawisik yang saya dapat saat keliling tangkil ke pura-pura, bahwa saya tidak akan lolos ke DPRD. Teman-teman yang saya ajak tangkil ke pura-pura juga mengatakan yang sama, bahwa saya tidak akan lolos ke kursi DPRD,” ujar IB Susrama saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/3/2024).

IB Susrama yang telah menjabat tiga kali menjadi anggota DPRD Jembrana ini justru mendapatkan pawisik kalau dirinya gagal meraih kursi di parlemen, namun akan diberikan tempat di pemerintahan Kabupaten Jembrana. Hal yang sama juga disampaikan oleh teman-temannya yang diajak bersembahyang ke pura-pura.

“Teman-teman sehabis bersembahyang juga mengatakan itu bahwa saya akan dapat tempat di pemerintahan Kabupaten Jembrana,” terangnya.



Kenyataannya menurut IB Susrama, setelah pencoblosan pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, ternyata memang benar dirinya gagal meraih kursi di DPRD Jembrana. Karena itu dirinya kemudian menyakini, apa yang telah diterimanya setiap habis bersembahyang ke pura-pura akan menjadi kenyataan.

“Makanya sekarang selepas jadi anggota DPRD Jembrana, saya siap berjuang untuk meraih kursi di pemerintahan pada Pilkada Jembrana mendatang,” ujarnya.


IB Susrama yang dikenal paling rajin masuk kantor dan tidak pernah absen menghadiri sidang dewan mengaku siap maju dalam Pilkada Jembrana yang akan di gelar bulan Oktober 2024 mendatang.

“Saya sekarang sudah bebas, tidak ada beban. Tentunya akan berjuang sepenuhnya di Pilkada nanti. Masyarakat tentunya sudah bisa menilai saya bagaimana saya menjabat tiga periode sebagai wakil rakyat di dewan. Sekarang saatnya saya memperjuangkan masyarakat melalui eksekutif,” tegasnya.


Menurut IB Susrama, jika PDI Perjuangan yang saat ini sudah besar di Jembrana ingin lebih besar lagi, semestinya pimpinan partai bisa memberikan rekomendasi kepada dirinya. Karena dirinya saat ini tidak ada beban dan bisa disebut orang bebas dan bisa lebih maksimal dalam perjuangan.

“Kalau memberikan rekomendasi kepada kader yang masih menjabat, tentunya kader itu harus mundur dari jabatan dewan. Tapi kalau saya kan tidak perlu mundur karena saya sudah tidak di dewan lagi,” imbuhnya.

Berkaca pada Pilkada Jembrana sebelumnya, untuk menghindari kegagalan lagi dalam pertarungan, PDI Perjuangan Jembrana hendaknya bersedia berkoalisi dengan partai lain. Jika ini bisa dilakukan, dipastikan PDI Perjuangan Jembrana kembali memiliki kader menduduki kursi di eksekutif.

“Intinya saya siap maju di Pilkada Jembrana nanti. Baik itu diposisi Jembrana 1 maupun sebagai wakilnya dan saya siap tempur,” tutupnya.

Untuk diketahui, karena kredibilitas IB Susrama selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Jembrana, membuat namanya masuk dalam poling Calon Bupati Jembrana Terpafavorit 2024.

Poling tersebut telah diluncurkan ke publik, Senin (18/3/2024) pukul 17.00 Wita. Belum sampai satu jam, IB Susrama telah meraih dukungan dari responden sebanyak 10 suara. Sementara kandidat lainnya dalam poling masih nol.(ded)





 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *