Pemkab Kendal Gelar Tadarus Al-Quran One Day One Juz selama Ramadhan

KENDAL, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal kembali menggelar Tadarus Al-Quran One Day One Juz selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024  Masehi.

Tadarus Al-Quran itu digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, pada Rabu, 13 Maret 2024.

Sekretaris Daerah Kendal, Sugiono mengatakan, kegiatan Tadarus Al-Quran One Day One Juz ini dilaksanakan mulai Rabu, 13 Maret 2024 sampai dengan Kamis, 4 April 2024 mendatang.

Tadarus Al-Quran One Day One Juz ini diikuti masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal.

Tidak hanya itu, pondok pesantren hingga masyarakat umum juga mengikuti kegiatan ini secara daring.

“Selain itu kegiatan ini diikuti juga secara daring oleh kecamatan, kelurahan/desa, KUA, pondok pesantren hingga masyarakat umum. Semuanya kita ajak untuk senantiasa membaca Al-Quran setiap hari satu juz,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaannya dipusatkan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal yang dilaksanakan setiap hari Senin-Kamis pukul 14.00-15.00 WIB, dan Jumat pukul 10.00-11.00 WIB.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi rutin tahunan yang telah digelar selama 3 tahun terakhir pada bulan Ramadhan.

“Karena bulan Ramadhan itu, bulan di mana kita mengagungkan kitab suci Al-Quran, maka sudah sewajarnya kita meluangkan waktu untuk bersama-sama membaca Al-Quran,” kata Bupati Dico.

Dirinya berharap, melalui Tadarus Al-Quran One Day One Juz seluruh masyarakat mendapatkan keberkahan bulan Ramadhan 2024. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita Boja Kendal Hari IniBupati DicoDico GanindutoDico M GanindutoDico M. GanindutoInfo Kendal TerkiniKendal Hari IniPemkab Kendal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *