Tangani Parkir Liar, Puluhan Petugas Dishub Depok Ikuti Bimtek Pengawasan Parkiran

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN MAS – 40 petugas lapangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pembinaan pengawasan perparkiran dan penindak parkir liar.

Bimtek tersebut diadakan selama dua hari mulai tanggal 28-29 Februari 2024 bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Cimanggis, Kota Depok.

Kepala Seksi Ketertiban Lalu Lintas dan Perparkiran, Dishub Kota Depok, Deris M Riza menjelaskan, bimtek tersebut diadakan untuk meningkatkan pengetahuan petugas.

“Bimtek ini untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan mereka para petugas Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkestib) yang bertugas di lapangan agar lebih memahami tugas-tugasnya. Dengan mengikuti arahan berbagai narasumber,” kata Deris, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Cegah Anak-anak Depok Cacingan dan Stunting, Dinkes Depok Bagikan Obat Cacing ke Sekolah

Baca juga: Pelaku Curanmor Beraksi di Parkiran Musala di Depok, Gasak Motor Saat Pemilik Sedang Salat

Dalam pelaksanaannya, pemateri dari Polres Metro Depok menerangkan peraturan lalu lintas sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Tak hanya itu, peserta bimtek juga mendapatkan materi dari Dinkes Kota Depok untuk menangani kecelakaan lalu lintas.

“Dinkes memberikan pelatihan bagaimana penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan,” ungkapnya.

“Lalu mereka juga diberikan pemahaman tentang Peraturan Walikota Depok Nomor 81 Tahun 2022 tentang Pelaksana Kegiatan Tidak Tetap (PKTT) salah satunya aturan kedisiplinan anggota di lapangan,” pungkasnya. (m38)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *