Perolehan Suara PSI di Kota Depok Tembus 4 Persen, Kursi DPRD Aman

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku optimis akan menembus ambang batas parlemen (parliamentary threshold) empat persen pada Pemilu 2024.

Hal tersebut dilihat dari rekapitulasi hasil pemungutan suara legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terus berjalan.

Dilansir dari situs pemilu2024.kpu.go.id, di Kota Depok hingga Sabtu Malam (17/2/2024) suara PSI menunjukan hasil yang cukup optimis.

Berdasarkan hasil Real Qount KPU pada pukul 19.35 WIB misalnya suara PSI di wilayah Kota Depok tembus di 4,41 persen.

Raihan suara ini tentunya membuat PSI berpeluang bisa meraup kursi DPRD di wilayah Kota Depok.

PSI juga mendulang suara di DKI Jakarta, pada Sabtu (17/2/2024) pukul 19.35 WIB sebanyak 15215 dari 30766 TPS atau sekitar 49.45 persen, PSI masuk dalam ke dalam 5 besar partai di DKI Jakarta.

Baca juga: PDIP Akan Tolak Tawaran Koalisi Prabowo-Gibran, Berada di Luar Pemerintah Atau Oposisi

“Perolehan suara di DKI Jakarta harusnya juga berbanding lurus dengan perolehan suara PSI di seluruh Indonesia,”ungkap Grace Natalie, Wakil Dewan Pembina PSI.

Grace Natalie juga mengatakan, meskipun hasil hitung cepat beberapa lembaga menunjukkan PSI masih di angka sekitar 3 persen. Namun ia berpendapat jika perhitungan cepat memiliki margin error maka ia yakin partainya optimis dapat lolos ke Senayan di Pemilu 2024 sesuai dengan hasil survei internal PSI.

Baca juga: Banyak Kritik Soal Makan Siang Gratis, Gibran: Saya Belum Dilantik Sudah Pada Ribut, Tenang Saja

Ia menginstruksikan seluruh caleg dan pengurus PSI di seluruh Indonesia untuk terus mengawal suara dari tingkat TPS hingga kecamatan.

Sebab, 5 hari pertama merupakan saat yang menentukan untuk memastikan langkah PSI ke Senayan.

“Sebab di hitung cepat internal PSI menunjukkan hasil 4.2 % jadi masih aman dan meyakinkan PSI akan lolos ke Senayan,” pungkas Grace Natalie.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *