Kapolsek Melaya Pimpin Pengamanan TPS Secara Ketat

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Kapolsek Melaya Kompol I Komang Muliyadi terjun langsung melakukan kontrol dan pengawasan serta mengendalikan anggota yang bertugas di sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Melaya, Selasa 13 Februari 2024 sore.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Muliyadi menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk mematuhi aturan yang berlaku sesuai dengan panduan (atau buku saku) yang dibagikan kepada personil yang terlibat pengamanan.

Dia juga menekankan agar selaku menjaga metralitas dan meminya untuk selalu peka terhada sekecil apapun peristiwa yang terjadi, agar segera melaporkan kepada pimpinan ataupun dimediasi.

Selain itu, tidak diperkenankan untuk mencatat atau memfoto kegiatan dalam pemungutan suara untuk menjaga integritas netralitas dan kerahasiaan proses pemilu.

“Kami juga mengutamakan kesehatan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini,” ujarnya.



Kompol Muliyadi berharap, proses dan tahapan pemilu tahun ini berjalan dengan tertib dan situasi aman kondusif.

Pengamanan distribusi logistik pemilu juga tengah dilakukan. Langkah ini untuk memastikan pendistribusian logistik pemilu ke masing-masing TPS berjalan lancar dan aman.


Menurut Kompol Muliyadi, logistik pemilu ini diangkut menggunakan 9 unit kendaraan truk yang akan menuju ke setiap desa di wilayah Kecamatan Melaya.

Selama kegiatan pengamanan dan distribusi logistik tersebut, telah dilakukan pengamanan oleh Personil Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 tahap tenang dan berjalan dengan aman dan lancar.(ded)






 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *