Permudah Warga Rekam e-KTP, Dispendukcapil Kendal Buka Layanan di Stadion

KENDAL, Lingkarjateng.id – Dalam upaya mendekatkan layanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kendal menggelar perekaman e-KTP di Stadion Kendal, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dispendukcapil Kendal menerbitkan 7 Kartu Identitas Anak (KIA) dan 45 Kartu Identitas Diri (KID) serta 32 e-KTP yang dicetak langsung di lokasi.

Salah satu petugas pelayanan rekam e-KTP, Nugroho Adikusumo mengatakan bahwa, terdapat sedikit kendala saat jemput bola di SMK yaitu ketika siswa yang menjadi target rekam e-KTP justru sedang magang di luar sekolah. Sehingga menurutnya, hal ini bisa memperpanjang waktu untuk rekam e-KTP.

“Saya kadang menjumpai siswa sedang praktik magang di luar sekolahan saat melakukan jemput bola, sedikit kendala,” kata Nugroho.

Sementara itu, Nandirin salah satu warga Sudipayung Kecamatan Ngampel, ikut memanfaatkan layanan Dispendukcapil Kendal yang digelar di Stadion Kendal ini.

Saat itu, Nandirin tengah mengantarkan kedua anaknya yaitu Fani Dewina Maryam dan Angel Rafifatu Rifda guna melakukan rekam e-KTP.

Nandirin sangat senang adanya layanan Dispendukcapil Kendal di stadion itu. Menurutnya, layanan rekam e-KTP di stadion ini sangat membantu terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu untuk datang ke kantor Dispendukcapil Kendal.

“Ini sangat membantu kami yang tidak punya banyak waktu luang. Kami bisa langsung melakukan perekaman di sini tanpa harus repot-repot pergi ke kantor (Dispendukcapil),” ungkap Nandirin.

Ia mengapresiasi inisiatif Dispendukcapil Kendal yang berusaha mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memperhatikan kebutuhan masyarakat. Dengan adanya pelayanan di tempat-tempat strategis seperti stadion, proses administrasi menjadi lebih mudah dan cepat,” ujar Nandirin.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, dan menunjukkan komitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan efisiensi administrasi publik. (Lingkar Network | Robison – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita Boja Kendal Hari IniBerita Kendale-KTPInfo Kendal TerkiniKendal Hari IniLayanan masyarakat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *