Connie Ungkap Ditawari Rosan Jabatan Wamenhan Hingga Bentley Rp 11 M, Jika Gabung TKN Prabowo-Gibran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Analis pertahanan dan militer Connie Rahakundini Bakrie membantah keras pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslan yang menyebut dirinya meminta jabatan wakil menteri pertahanan atau menteri luar negeri dalam pertemuan November 2023.

Connie menegaskan bahwa justru Rosan Roeslani yang menawari opsi dua jabatan wakil menteri kepadanya hingga mobil Bentley First Edition seharga Rp11 miliar, jika mau bergabung ke kubu Prabowo-Gibran secara resmi.

Hal itu diungkapkan Connie Rahakundini Bakrie dalam keterangannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

“Janji atas bujukan Rosan Roeslani kepada saya untuk bergabung di 02, itu saya ditawari, catat ya saya ulang, itu saya ditawari, tiga kali saya ulang ya, saya ditawari, apakah mau jadi wamenhan atau wamenlu dan waktu itu saya langsung jawab, bos jangan PHP, aku ini dekat banget sama Mr X,” ucap Connie.

“Dan aku tahu betul dari pertemuan-pertemuan saya dengan Mr X, kami membahas antara lain keadaan di dalam, di dalam sana itu udah sarat banget dengan gontok-gontokan, why? Di sana itu koalisi lintas partai yang gemuk, jadi semua orang udah pengen, saya mau jadi ini, saya mau jadi ini, kita common sense saja, saya bukan siapa-siapa, akademisi dari luar, hanya advisor mana mungkin tiba-tiba, halo saya mau (jabatan) apa, this is not me.”

Kemudian, kata Connie, usai dirinya menolak 2 jabatan tersebut Rosan Roeslani menawari dirinya Jeep Bentley First Edition.

Baca juga: Connie Bakrie Tolak Gabung Tim Paslon Nomor Urut 2 karena Tidak Setuju dengan Pencalonan Gibran

“Nah kemudian, karena saya bilang tidak mungkin, ditawarkanlah saya Jeep Bentley First Edition, anda google saja, di Indonesia itu baru 2 Jeep Bentley First Edition, harganya Rp11 miliar dan itu saya tolak, kenapa? Karena saya tidak mau dijadikan alat untuk diviralkan, bahwa oh akademisi satu itu nggak benar,” kata Connie.

“Clear kan, jadi 2 sebenarnya yang ditawarkan, posisi wamen yang saya tertawakan, bukan saya terima, saya tertawakan, aduh nggak mungkin banget deh, ini karena saya kenal Mr X, mungkin kalau saya nggak kenal Mr X saya percaya saja. Lah Mr X itu Dewa loh, saya nggak akan sebut namanya, tapi dia Dewa,” katanya.

Selain itu, Connie menegaskan tidak ingin bergabung ke paslon nomor 2 karena menilai majunya Gibran Rakabuming Raka melanggar etika dan konstitusi.

 “Bahwa tawaran untuk bertemu 08 (Prabowo Subianto -red) bersama Gibran, saya nyatakan berat dan tidak mungkin, kenapa berat dan tidak mungkin untuk saya pribadi. Sejak awal, tolong dicek Instagram saya, media sosial saya, pernyataan saya di mana pun, saya selalu bilang konsisten, Prabowo no problem, tapi Gibran big no,” kata Connie.

“Dikarenakan sampai hari ini saya tidak bisa terima aspek pelanggaran konstitusi, etika politik, nilai, serta kelembagaan yang diombang ambing dan mulai dihancurkan,” ujarnya.

Dalam konferensi pers itu, Connie mengawali karena Rosan ingin mengajaknya perang, maka ia hadapi.

“Izinkan saya mulai dengan menyatakan excellency Rosan. You ask my war, and this is my war declaration (Anda memancing perang dengan saya, dan ini pernyataan perang saya),” kata Connie dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari 2024.

Connie kemudian membeberkan latar belakang Rosan melalui sejumlah pemberitaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *