Pasca Banjir di Grobogan, Lalu Lintas Jalur Gubug-Purwodadi Diberlakukan Sistem Buka Tutup

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Jalur Gubug-Purwodadi diberlakukan sistem buka tutup per Jumat, 9 Februari 2024 pasca banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten Grobogan. Sistem buka tutup diterapkan bagi kendaraan baik dari arah barat maupun dari arah timur.

Kendaraan roda dua dan roda empat diperkenankan melintas Jembatan Tuntang, Kecamatan Gubug. Kemudian, kendaraan berat seperti bus dan truk yang mengangkut muatan dari arah barat diarahkan untuk putar balik atau dialihkan ke arah selatan atau Ngroto. 

Sementara itu kendaraan berat dari arah timur dialihkan melalui Jalan Dempet, Kabupaten Demak.

Salah satu anggota Satlantas Grobogan, Rochman yang berada di lokasi perbaikan jalan di sebelah barat jabatan Tuntang, mengatakan bahwa arus lalu lintas dari arah Purwodadi menuju ke Semarang terpantau ramai lancar dan terkendali.

“Serta untuk arus sebaliknya dari Semarang menuju ke Purwodadi juga terpantau ramai lancar,” ucapnya, pada Minggu, 11 Februari 2024.

Namun untuk saat ini luas jalan sedikit mengalami penyempitan karena di sebelah kanan maupun kiri jalan terdapat alat berat untuk pemasangan pancang jalan.

“Sehingga kendaraan roda empat tidak dapat berpapasan dengan sepeda motor,” ujar Rochman. (Lingkar Network | Eko Wicaksono – Lingkarjateng.id)

Tags: Grobogan Hari IniKemacetan lalu lintasOperasi Lalu LintasPolres Grobogan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *