Mufid Bocah 13 Tahun yang Derita Hipofosfatemia Rickets dapat Pengobatan Gratis Berkat JKN

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah menjadi jalan bagi Mufid Sa’dan Waqi (13) yang saat ini sedang berjuang untuk mengobati penyakit yang ia derita sejak kecil.

Anak yang terkenal pintar ini harus menjalani beberapa tindakan medis setelah ia harus divonis menderita penyakit hipofosfatemia rickets dari sejak kecil.

Menjalani rutinitas dengan harus bolak balik ke rumah sakit tentunya merupakan hal yang biasa bagi Mufid. Tentunya hal ini bukan menjadi penghalang baginya untuk terus menjalani seluruh tindakan medis terlebih seluruh pengobatan yang ia dapat telah ditanggung melalui Program JKN.

Perlu diketahui hipofosfatemua rickets merupakan kondisi dimana terdapat kelainan berupa rendahnya kadar fosfat dalam darah yang umumnya terjadi pada tulang kaki sehingga terjadi pembengkokan pada tulang kaki yang diakibatkan oleh turunan genetik.

Nurhasanah (30) yang merupakan ibu dari Mufid menceritakan betapa mudahnya dalam mendapatkan pelayanan dengan memanfaatkan Program JKN.

“Mufid telah didiagnosa mengidap hipofosfatemia rickets dari sejak kecil sehingga saya harus memberikan pengobatan bagi buah hati saya semaksimal mungkin,” ungkap Nurhasanah.

Nurhasanah mengaku dirinya juga memiliki kondisi yang sama mengidap hipofosfatemia rickets yang membuat saya sadar akan tindakan yang cepat harus dilakukan untuk anak saya.

“Untung sejak awal saya dan keluarga telah menggunakan Program JKN bahkan saat Mufid masih dalam kandungan. Sejak awal, alur pelayanan yang harus saya lalui sangat mudah dan tidak sulit,” ungkap Nurhasanah.

Menjadi seorang ibu, Nurhasanah tentunya senantiasa akan memberikan pengobatan yang terbaik bagi buah hati semata wayangnya.

Ia menceritakan selama menjalani pengobatan, seluruh pelayanan yang diterima oleh anak dinilai sangat maksimal.

Ditengah kondisi rumah sakit yang ramai dengan pasien anak, pelayanan yang diberikan oleh petugas medis begitu cepat dan tidak terdapat perbedaan diantara pasien yang tengah menjalani perawatan medis.

“Ini merupakan operasi kedua yang harus dijalani mufid. Operasi pertama yaitu saat pemasangan pen pada tulang kakinya telah berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti,” sebut Nurhasanah.

“Tentunya dengan memanfaatkan Program JKN, seluruh tindakan medis yang harus dilalui oleh Mufid telah ditanggung dan saya tidak sedikitpun mengeluarkan biaya tambahan. Hal ini merupakan salah satu berkah yang saya terima ditengah perjuangan saya dan anak saya untuk mengobati sakit anak saya,” tambah Nurhasanah.

Ditengah kondisi yang harus ia hadapi, Mufid terlihat tidak memiliki beban apapun. Anak kecil yang begitu ceria dan pintar dalam berbicara ini sangat dekat dengan seluruh tenaga medis ditempat ia harus menjalani perawatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *