Aparat Polda Bali Datangi Lurah Sangkarangung Terkait Bantuan Hibah Pemkab Badung

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Aparat Polda Bali, terus mengitensifkan penyelidikan terkait bantuan hibah Pemkab Badung kepada kelompok masyarakat di Bumi Makepung, Jembrana.

Penyelidikan tersebut dilakukan karena diduga adanya penyimpangan penerimaan dana hibah tersebut. Diantaranya pembangunan fiktif dan pemotongan bantuan hibah dari penerima oleh sejumlah oknum pasilitator hingga mencapai 20 persen.

Dari informasi yang diterima, aparat Polda Bali, Senin 5 Februari 2024 sejak pagi hingga sore hari melakukan penyelidikan terhadap sejumlah penerima hibah Pemkab Badung di Kelurahan Sangkaragung, Jembrana.

Bahkan kabarnya, aparat Polda Bali sempat meminta keterangan dari Lurah Sangkaragung dan sejumlah Kaling di kelurahan tersebut. Kabarnya pemeriksaan terhadap pejabat kelurahan tersebut berkaitan dengan pemotongan bantuan hibah oleh oknum.

Terkait informasi tersebut Lurah Sangkaragung I Putu Antara, S.Kom, dikonfirmasi melalui WhatsApp membenarkan sejumlah aparat Polda Bali telah menemui dirinya di Kantor Kelurahan Sangkaragung.



“Ya benar, ada petugas dari Polda Bali tadi datang meminta keterangan,” ujarnya melalui WhatsApp, Senin (5/2/2024) malam.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap dirinya berkaitan dengan bantuan hibah dari Pemkab Badung yang diterima beberapa kelompok.masyarakat di wilayahnya.


Namun saat ditanya lebih rinci terkait materi pemeriksaan serta jumlah bantuan hibah yang diturunkan di wilayahnya, Putu Antara enggan menjawab dengan alasan hari sudah larut malam. Dia berjanji akan memberikan penjelasan esok harinya.

“Besok saja saya berikan keterangan ya, sekarang saya mau istirahat dulu,” pungkasnya.(ded)






 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *