Perbasi Kendal akan Gelar 4 Event Lahirkan Atlet Basket Berkualitas

KENDAL, Lingkarjateng.id – Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kendal periode 2024-2028 Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, Perbasi Kendal telah menyiapkan 4 event sekaligus di tahun 2024 ini.

Ia berharap, event-event tersebut bisa menjadi sarana pembinaan untuk melahirkan bibit-bibit atlet basket yang berkualitas.

“Insya Allah minimal ada 4 event di tahun ini, karena melalui event ini menjadi gairah bagi pelajar, klub maupun akademi dalam melakukan pembinaan,” ujar Wahyu Yusuf Akhmadi, baru-baru ini.

Selain itu, konsolidasi internal maupun dengan klub dan akademi bola basket yang ada di Kendal juga akan segera digelar.

Ia mengatakan bahwa, pihaknya akan melakukan update kepengurusan klub basket.

“Selaras dengan program nasional yang saat ini kami dimintai data terkait dengan klub dan juga pemain, maka kita akan updating kepengurusan klub. Kita akan tata lagi, kemudian pemainnya juga,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal akan terus mendukung event-event yang digelar Perbasi Kendal.

“Kita juga dari Pemkab Kendal sangat mensupport terkait dengan event-event kejuaraan yang akan dilaksanakan Perbasi,” kata Achmad Ircham Chalid.

Dengan kepengurusan Perbasi Kendal yang baru, ia berharap, prestasi olahraga basket di Kendal dapat meningkat.

Ia juga menjelaskan bahwa, ke depan akan digelar Popda tingkat pelajar dan Bupati Cup. Kegiatan ini, kata dia, diharapkan menjadi ajang unjuk prestasi khususnya olahraga basket.

“Jadi di awal ini kita akan laksanakan Popda tingkat pelajar yang bisa menjadi media pembinaan usia dini, terus nanti ada kejuaraan tingkat pelajar juga, Bupati Cup. Harapannya bisa menjadi media teman-teman klub dan atlet basket untuk memperlihatkan prestasinya,” jelasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita Boja Kendal Hari IniBerita KendalInfo Kendal TerkiniKendal Hari IniPemkab KendalPerbasi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *