Ahok Bergabung, Ganjar Yakin Perolehan Suaranya di Jakarta Terdongkrak: Dia Banyak Pengikutnya

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo meyakini dengan bantuan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan meningkatkan perolehanan suaranya di Jakarta.

Diketahui Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama alias Komut PT Pertamina (Persero).

Ahok mengaku setelah tak menjabat jadi Komut Pertamina, dirinya akan membantu pemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah Jakarta.

“Pak Ahok mungkin berkonsentrasi di Jakarta. Itu tentunya akan menambah suara di Jakarta pastinya. Optimisnya pasti akan muncul, Ahok banyak pengikutnya di Jakarta,” kata Ganjar kepada awak media di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Baca juga: Haul Muassis dan Maulid di Ponpes Al-Wathoniyah Klender, Ketua FBR dan Kiyai Arif Doakan Ganjar

Meski begitu Ganjar tidak menampik dukungan dari rekan-rekan lainnya untuk membantu pemenangannya di seluruh wilayah Indonesia. Merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

“Tapi tentu aja ada peran-peran dari kawan-kawan yang lain. Saya kira di berbagi tempat dan peran itu penting dan bagus,” tegasnya.

Diketahui Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama alias Komut PT Pertamina (Persero).

Hal tersebut diungkapkan Ahok melalui unggahan akun instagramnya @basukibtp pada Jumat (2/1/2024).

Baca juga: Mundur dari Komut Pertamina untuk Kampanye Ganjar-Mahfud, Ahok: Saya Taat Konstitusi

Dalam unggahan itu, Ahok tampak memamerkan sebuah dokumen surat pengunduran diri dari Komut PT. Pertamina.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok.

Ahok mengatakan, setelah memutuskan mundur, dirinya akan berkampanye memenangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Gibran Rakabuming Raka.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” ujarnya.

Alasan Ahok Baru Mundur Jelang Hari Tenang Pilpres 2024

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *