Prasetyo Pimpin Puluhan Ribu Massa Long March Ikuti Kampanye Akbar PDI Perjuangan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DKI Jakarta Ganjar-Mahfud, Prasetyo Edi Marsudi memimpin aksi long march atau jalan jauh puluhan ribu simpatisan dan kader. Mereka berjalan kaki dari Sekretariat TPD, Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024) siang untuk mengikuti kampanye akbar PDI Perjuangan.

Pria yang akrab disapa Pras ini mengaku, dia bersama puluhan ribu massa Sohib Pras berjalan kaki sejauh 2,5 kilometer. Saat itu, Pras didampingi oleh sang istri, Novie Muniarsari.

“Kira-kira ada 10.000 massa, dari sini (Sekretariat TPD) ada 5.000, kemudian dari Kota Jakarta Selatan ada 5.000 dengan label ‘Sohib Pras’ yang akan mendeklarasikan dan mendukung paslon Ganjar-Mahfud untuk memenangkan Jakarta,” katanya.

Pras sengaja memilih berjalan kaki karena lalu lintas di sekitar GBK sangat padat. Soalnya banyak para pendukung Ganjar-Mahfud yang datang dari berbagai daerah dan memarkirkan kendaraannya di GBK maupun Jalan Jenderal Sudirman.

“Dari sini long march karena kami tahu ke GBK kan penuh tuh dalam parkiran mobil. Kami akan jalan disiplin dan tertib menuju GBK dengan kekuatan badan yang sudah cukup, makan cukup. Jadi kami mau kampanye bergembira ria mendengarkan calon presiden kita Pak Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden kita Pak Mahfud MD,” ungkap Pras. 

Menurut dia, antusiasme para simpatisan dan masyarakat sangat tinggi. TPD DKI sempat kehabisan stok kaos partai untuk memberikan warna dalam kampanye akbar PDI Perjuangan di GBK, namun masalah itu akhirnya bisa ditanggulangi.

“Semalam saya mobilisasi kaos saja banyak yang meramaikan kantor TPD, sampai kami kehabisan kaos, dan kami harus cari bantuan ke beberapa pihak, hingga ada beberapa masyarakat yang mencetak kaos sendiri,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *