Harap Waspada…! Cuaca Buruk Landa Selat Bali, Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang Sempat Ditutup

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Cuaca buruk kembali melanda Selat Bali, akibatnya pelabuhan Gilimanuk-Ketapang ditutup beberapa saat pada Sabtu (3/2/2024).

Penutupan pelabuhan terjadi pada pukul 15.30 Wita dan baru dibuka kembali pada pukul 16.40 Wita. Selama ditutup, sejumlah kendaraan yang akan menyeberang ke Jawa, terpaksa parkir di areal parkir pelabuhan.

Koordinator Satuan Pelaksana Badan Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk I Made Ria Fran Dharma Yudha dikonfirmasi wartawan membenarkan pelabuhan Gilimanuk-Ketapang sempat ditutup sementara akibat cuaca buruk.

“Ya benar, pelabuhan sempat ditutup tadi pukul 15.30 Wita karena cuaca buruk. Tapi sudah dibuka kembali pukul 16.40 Wita karena cuaca sudah membaik,” terangnya, Sabtu (3/2/2024) petang.

Menurutnya, cuaca buruk mengakibatkan jarak pandang nahkoda kapal terbatas, lantaran hujan turun sangat deras yang disertai kabut tebal. Karena membahayakan pelayaran, kemudian diputuskan untuk menutup pelabuhan sementara.



Pihaknya juga menghimbau kepada para penumpang untuk selalu mengikuti informasi terbaru terkait cuaca dan kondisi penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk.

“Informasi terbaru terkait cuaca dan kondisi penyeberangan bisa diakses melalui website resmi ASDP Indonesia Ferry, media sosial ASDP, atau call center ASDP,” pungkasnya.(ded)







 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *