Pj Bupati Kudus Sebut Penerapan Smart City Butuh Kolaborasi Berbagai Pihak

KUDUS, Lingkarjateng.id – Smart City atau kota cerdas merupakan daerah yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola pelayanan publik. Kabupaten Kudus saat ini tengah berproses untuk bisa mewujudkan Smart City di wilayahnya.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie menyampaikan, dalam mewujudkan Smart City di wilayah setempat perlu komitmen bersama seluruh pihak.

“Mewujudkan Smart City ‘kan pada prinsipnya butuh komitmen bersama antara semua pihak. Entah itu di Pemkab, stakeholder, dan masyarakat,” ucap Pj Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie di Kudus, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, dengan menerapkan konsep Smart City pelayanan kepada masyarakat akan lebih mudah dan efisien. Pasalnya, setiap pelayanan publik akan terhubung dan terintegrasi.

“Masyarakat bisa mendapatkan layanan secara mudah dan terintegrasi antar satu sektor dengan sektor lain, ini butuh komitmen bersama,” ujarnya.

Pihaknya pun terus berupaya untuk mewujudkan Smart City di Kota Kretek. Ia menyebut, akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo, Bappeda dan sektor terkait lainnya untuk mewujudkan penerapan Smart City di Kabupaten Kudus.

“Nanti akan kami diskusikan dan rencanakan untuk bisa melihat sejauh mana Smart City ini benar-benar bisa di desain dan diimplementasikan,” paparnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita KudusInfo KudusKudus Hari IniPemkab KudusPj Bupati Kudus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *