Ikatan Mahasiswa Pati UNNES Sukses Gelar Si Semar, 308 Siswa Hadir

PATI, Lingkarjateng.id – Ikatan Mahasiswa Pati UNNES sukses menyelenggarakan acara Simulasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi (SI SEMAR) Tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung di SMAN 2 Pati, pada Minggu, 28 Januari 2024.

Acara ini dihadiri 306 siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Pati yang tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan sarana kepada para siswa agar lebih siap menghadapi tes UTBK, yang menjadi salah satu pintu masuk menuju perguruan tinggi impian mereka. 

Dengan diadakannya simulasi ini, diharapkan para peserta dapat lebih memahami tata cara pelaksanaan tes, mengevaluasi kemampuan mereka, dan mendapatkan pengalaman nyata menghadapi suasana ujian.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pati, Dwi Galih Puji Saputro mengatakan bahwa visi dari kegiatan tersebut untuk membantu mewujudkan cita-cita melanjutkan pendidikan tinggi.

“SI SEMAR 2024 masih dengan visi yang sama yaitu untuk membantu civitas akademika SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Pati untuk mewujudkan cita-cita melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Dwi.

Dwi berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswa yang tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Ikatan Mahasiswa Pati UNNES, kata dia, berkomitmen untuk terus mendukung para siswa dalam mencapai cita-cita pendidikan mereka. 

Diketahui, selain adanya kegiatan simulasi tes UTBK, dalam acara ini juga digelar seminar inspiratif yang membahas mengenai beasiswa perguruan tinggi, dengan narasumber Satriyani Dewi Astuti, seorang Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat, Awardee Beasiswa Mahagora, dan Duta Genre Influencer Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa aktif bertanya dan berdiskusi dengan narasumber. (Lingkar Network | Hms – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita Patiberita pati terkiniPati Hari IniUnnes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *