10 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Kudus 

KUDUS, Lingkarjateng.id Sedikitnya ada 10 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang di Kudus, pada Minggu, 28 Januari 2024.

Angin kencang tersebut menerjang Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus sekitar pukul 09.25 WIB.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Ahmad Munaji mengungkapkan bahwa, rumah warga yang rusak tersebut tepatnya di RW 4 Dukuh Bendokerep.

“Angin kencang merusak bangunan warga yang berada di RW 4 Dukuh Bendokerep, Desa Karangbener, Kecamatan Bae,” kata Ahmad Munaji.

Selain menyebabkan kerusakan pada rumah warga, angin kencang di lokasi kejadian juga membuat sebuah pohon besar tumbang. 

Akibatnya, akses jalan bagi warga di lokasi tersebut sempat tertutup.

Ia mengatakan bahwa, pihaknya telah menangani pohon tumbang tersebut. Sedangkan rumah warga yang terdampak, sedang dibenahi.

“Kami sudah melakukan pembersihan dan penanganan pohon tumbang. Sedangkan untuk rumah warga, sebagian ada yang sudah dibenahi dan ada yang masih proses,” tuturnya.

Ia menyebutkan, kerugian material yang diakibatkan dari kejadian tersebut berkisar Rp 10 juta. 

Kerusakan kebanyakan terjadi pada genteng atap rumah warga yang berjatuhan dan seng atau galfalum yang rusak.

“Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga saat ini yaitu genteng dan seng atau galfalum,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Petugas dibantu relawan dan warga sekitar pun bergotong royong untuk melakukan penanganan dan pembersihan.

“Kami bekerjasama dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan dan pembersihan mulai pukul 09.45 WIB sampai pukul 11.00 WIB,” pungkasnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Lingkarjateng.id)

Tags: angin kencangBencana AlamBerita Isk Kudus Hari IniHujan dan Angin KencangInfo KudusIsk Kudus Hari IniKudus Hari Ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *