Gibran di Kendal, Janjikan Program Dana Abadi Pesantren

KENDAL, Lingkarjateng.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjanjikan program Dana Abadi Pesantren dihadapan para Gus muda dan para santri dalam acara Orasi Kebangsaan dan Silaturahmi Mas Gibran dengan Ulama dan Santri se-Kabupaten Kendal menuju Indonesia Maju yang digelar di area dalam Stadion Utama Kebondalem Kendal, pada Senin sore, 22 Januari 2024.

Terlihat Gus-gus muda diantaranya Gus Basyar pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Mororejo Kaliwungu, Gus Taufik pengasuh pondok pesantren Roudlotul Athfal Desa Kedungasri Ringinarum, Gus Ulil Albab Pimpinan Pondok Pesantren Azzahro Dua Desa Pamriyan Gemuh dan para Gus muda lainnya.

Gibran didampingi Gus Miftah dan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam orasinya menyebut deretan program yang akan diwujudkan jika pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran terpilih pada Pilpres 2024 diantaranya, dana abadi pesantren.

“Program mungkin sudah pada tahu ya, dana abadi pesantren lalu makan siang gratis untuk anak-anak sekolah, santri dan juga ibu hamil untuk mengurangi stunting dan anak anak kelaparan. Lalu program PKH dilanjutkan, guru akan kami perhatikan, petani juga akan kami perhatikan, kartu tani dihapus, penyediaan pupuk,” beber Gibran.

Gibran juga berjanji akan menyiapkan program-progam untuk para santri agar ke depan bisa menghadapi tantangan jaman. Selain itu ia juga berjanji melanjutkan program lanjutkan dana desa.

“Pokoknya bapak-ibuk saya titip 14 Februari nanti datang ke TPS coblos nomor 2. Mohon dibantu kawal juga program kami yang jelas program bansos-bansos yang sudah berjalan sekarang akan kami lanjutkan, dana desa juga akan ditingkatkan sesuai viskal kekuatan dalam negeri,” ungkapnya.

Gus miftah menyatakan, Prabowo-Gibran dapat memenangkan suara satu putaran pada Pilres 2024 ini.

“InsyaAllah apa yang dibebankan kepada kita terutama dari guru kita Habib Luthfi InsyaAllah mendekati satu putaran selesai,” ucapnya.

Disisi lain, salah satu gus muda di Kendal, Gus Ulil Albab mengatakan, 70 persen gus muda di Kendal menyatakan dukungannya kepada capres dan cawapres nomor urut 2. Ia juga memastikan pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

“Alasannya karena progam dana abadi pesantren yang akan kita kawal. Karena kami melihat program ini ada keberpihakan kepada pesantren yang jelas. Jadi teman teman gus muda ini memilih paslon nomor 2,” tegas Gus Ulil. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkarjateng.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *