Menjelang Perayaan Imlek, Mal Ciputra Jakarta Hadirkan Food Destination Bertema Little China

WARTAKOTALIVE.COM — Pusat perbelanjaan Mal Ciputra Jakarta bekerja sama dengan Jangkrik Kuliner menghadirkan Food Destination, wajah baru dari food court yang telah hadir sebelumnya.

Berlokasi di lantai 6, Food Destination hadir dengan desain dekorasi yang seru namun tetap menciptakan suasana yang nyaman untuk bersantap.

Hadir dengan suasana yang akan dibuat sesuai periode dan tema yang sudah ditentukan, Food Destination melayani para pengunjung setia mulai 20 Januari 2024.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto mengatakan bahwa Food Destination bakal menghadirkan tema, tenant, dan dekorasi yang berbeda dalam empat periode.

Periode pertama, Food Destination mengangkat tema Little China yang berlangsung sejak 20 Januari 2024 hingga 3 Maret 2024.

General Manager Mal Ciputra, Ferry Irianto bersama perwakilan dari Jangkrik Kuliner, Asiong Lie, saat pembukaan Food Destination bertema Little China di Mal Ciputra Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

“Tema untuk periode pertama ini adalah Little China, karena menyesuaikan dengan profile customer dan momen yang akan berlangsung pada periode tersebut, yaitu Hari Raya Imlek,” ungkap Ferry Irianto, dalam pernyataan resminya, Sabtu (20/1/2024).

Sesuai tema Little China, maka dekorasi yang dihadirkan dibuat seolah pengunjung berada di China Towng yang didominasi warna merah, seperti lampion, neon box dengan tulisan Mandarin yang menggantung, serta beberapa wall attraction.

Pada periode berikutnya, yaitu mulai 9 Maret 2024 hingga 9 Juni 2024, Food Destination akan mengangkat tema Kuliner Nusantara.

Baca juga: Jokowi Manfaatkan Momen Debat Pilpres 2024 untuk Main Sepakbola dengan Jan Ethes

Baca juga: Mengenang Ayah Mertua, Irish Bella Katakan Sosok yang MasyaAllah

Selanjutnya pada 15 Juni 2024 hingga 15 September 2024 Food Destination akan menghadirkan Peranakan Food Festival, dan terakhir pada periode 21 September 2024 hingga 12 Januari 2025, akan dihadirkan Street Food Festival.

“Dengan tema yang berbeda, diharapkan dapat menjadi tujuan pengunjung mendapatkan kuliner yang beragam dan memenuhi selera pengunjung yang berbeda-beda,” imbuh Ferry Irianto.

Pembukaan Little China

Pembukaan Food Destination dengan tema Little China, diramaikan atraksi barongsai, dan penampilan penyanyi Kartika Wang.

Perwakilan dari Jangkrik Kuliner, Tjung Tet Liong atau yang dikenal dengan Asiong Lie mengatakan pihaknya sudah melakukan kurasi terhadap para tenant yang dihadirkan.

Mereka tidak hanya berasal dari Jakarta, melainkan dari berbagai daerah lain seperti Semarang dan Pontianak.

Baca juga: Kata Anies Baswedan Soal Persiapan Cak Imin untuk Debat Pilpres 2024

Baca juga: TKN Sebut Mimpi Prabowo Subianto Bikin Perut Masyarakat Indonesia Kenyang

“Untuk tema Little China ini total ada 21 tenant yang kami hadirkan, ada 9 tenant yang menghadirkan kuliner halal, dan selebihnya, 12 tenant menghadirkan kuliner non halal,” bebernya.

Beberapa tenant halal tersebut diantaranya adalah Warung Bang Hen, Mie Kangkung Balacan 89, Chi Cong Fan Pluit Sakti, Nasi Semarang Bu Lani, Siomay & Co, PekingDuckLovers, Es Campur Asli Garut, serta Rujak Juhi dan Asinang Bang Asep.

Sedangkan kuliner non halal yang dihadirkan diantaranya adalah SamGul, Nasi Campur Kong Hu Pay, Kwecap Veteran Pontianak, Bubur & Sop 81 Pontianak, Mana Do’ Khas Manado, Songsui Pethung, Kuotie 22 Sunny Sanjaya & Chinese Food, Bakmi Alit Pontianak, dan lainnya.

Menempati area sekitar 1.150 meter persegi yang terdiri atas dua lantai, dan menghadirkan 21 tenant, Food Destination menyediakan 100 meja yang dapat menampung sekitar 400 orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *