Hasto Sindir Prabowo Unggul Kalau soal ‘Emosian’, TKN: Barang Kali Pihak Mereka yang Sedang Emosi  

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran merespon pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut jika Prabowo-Gibran memang unggul dalam urusan emosi dan menyampaikan kata-kata tak pantas. 

Juri mengatakan, jika pihaknya tak ingin menanggapi soal tersebut. 

“Kalau ada yang mengatakan seperti itu Barangkali dari pihak mereka yang sedang emosi dan sedang tidak baik-baik saja. Tapi di 02 tidak emosi dan sedang baik-baik saja,” kata Juri di Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2024) sore. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto merespons klaim pasangan Prabowo-Gibran yang unggul atas pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin.

Baca juga: Lakukan Riset Sendiri terhadap 3 Paslon, Dokter Tirta Umumkan Dukung Anies Baswedan di Pilpres

Baca juga: Kampanye di Bandung, Prabowo Tegaskan Koalisinya dengan Gibran adalah Penerus Jokowi

Hasto mengakui Prabowo-Gibran memang unggul dalam urusan emosi dan menyampaikan kata-kata tak pantas.

Hal ini dikatakan Hasto merespons pertanyaan awak media soal pernyataan dari tim paslon Prabowo-Gibran yang menuding bahwa hubungan yang terjalin antara Tim Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin terjadi karena pasangan Prabowo-Gibran lebih unggul.

“Ya pasangan 02 unggul dalam emosi, dalam menyampaikan kata-kata tak pantas, unggul di dalam melakukan intimidasi sampai habis debat pun harus dilaporkan ke Bawaslu,” kata Hasto usai blusukan di rumah susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Hasto mengaku tak habis pikir atas tindakan pelaporan ke Bawaslu tersebut. Menurutnya, hal itu justru menunjukkan pihak Prabowo-Gibran tak menghormati nilai-nilai demokrasi.

Baca juga: Prabowo-Gibran Klaim Unggul dari 2 Paslon Lain, Hasto: Benar, Unggul Dalam Emosi dan Kata Tak Pantas

“Bagaimana debat harus dilaporkan ke Bawaslu? Itu pemaparan soal ide dan gagasan kok,” ujarnya.

Hasto melihat, pelaporan ini justru menunjukkan adanya kepanikan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) karena berbagai tampilan akhir-akhir ini, khususnya dari sosok Prabowo yang emosional.

“(Prabowo) kembali pada watak dan jati dirinya yang memang ternyata tidak bisa ditutup-tutupi,” pungkasnya. 

Nusron bantah Prabowo emosi saat debat

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid merespon pernyataan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) yang menyampaikan, jika seorang pemimpin bangsa harus memiliki pikiran tenang dan tidak emosional.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *